Monday, November 2, 2009

Naruto

Anime Manga yang lagi populer di Jepang, Naruto.

Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya alias Konohagakure

Manga Naruto pertama kali diterbitin di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump. Di Indonesia, nih manga diterbitin ma Elex Media Komputindo. Popularitas en panjang seri Naruto ndiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi ma Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.


Sekarang nie Naruto tu manga yang paling terkenal en naik daun di seluruh dunia. Sejak awal penerbitannya, Naruto dah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggrisnya diterbitin pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang dapat diunduh secara gratis.

Volume 7 dari serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara. Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1. Wew!!! Sugoii, ne!

Tokoh2 yang utama

*Uzumaki Naruto

Naruto Uzumaki adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang ninja dari desa Konoha, Salah satu desa militer terkuat di dunia ninja. Naruto dikarakteristikkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, kikuk,lugu, dan sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Hokage, ninja terkuat di Konoha. Dalam tubuh Naruto, tersegel seekor monster rubah ekor sembilan yang pernah menyerang dan hampir menghancurkan desa Konohagakure segel tersebut dibuat oleh ayahnya yondaime (minato kamikaze) hokage ke 4 yang menimbulkan kematian pada ayahnya. Karena monster yang ada dalam tubuhnya itulah, ia dijauhi oleh penduduk desa di masa kecilnya hingga ia bertekat membuktikan kepada masyarakat di Konoha bahwa ia akan menjadi Hokage agar ia bisa diakui di desa itu, sekaligus menjadi incaran ninja-ninja yang menginginkan kekuatan Kyuubi, si rubah ekor sembilan.

Ia sanggat menyukai Sakura Haruno, namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena Sakura lebih menyukai Sasuke daripada Naruto. Naruto adalah putra dari Hokage ke-4 yang bernama Minato Namikaze atau lebih dikenal dengan Yondaime Hokage.

Jurus andalan: rasengan

*Uchiha Sasuke

Sasuke adalah teman satu tim Naruto bersama dengan Sakura. Ia adalah seorang ninja berbakat yang selalu menyendiri dan jarang bergaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarung yang tinggi membuatnya dinilai banyak wanita terutama Sakura dan Ino.

Ia memiliki masa lalu yang kelam dan -sama seperti Naruto- hidup sendirian; tanpa teman dan keluarga. Cita-citanya adalah untuk menjadi ninja yang kuat dan membunuh Itachi Uchiha, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya.

Jurus andalan: Chidori

.

.

.

.

.

*Haruno Sakura

Sakura adalah salah satu rekan satu tim sekaligus wanita idaman Naruto, namun ia lebih menyukai Sasuke daripada Naruto. Dia adalah seorang ninja berbakat yang selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian yang diikutinya. Sakura memiliki kepribadian yang unik dan seringkali ia bertindak di luar nurani untuk menjaga citranya sebagai seorang wanita yang baik dan anggun yang sering disebut dengan “nurani Sakura”.

.

.

*Hatake Kakashi

Kakashi Hatake adalah guru pembimbing sekaligus rekan satu tim Naruto. Meskipun terlihat lemah, ia adalah seorang ninja jenius yang memiliki sharingan, sebuah kemampuan garis keturunan khusus klan Uchiha yang ia dapatkan dari almarhum temannya, Obito Uchiha (teman Kakashi saat masih menjadi Chuunin; ia mati saat menjalankan misi dari Yondaime). Dia tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila diperlukan. Seringkali ia terlihat sedang membaca sebuah buku yang berjudul Icha Icha Paradise! (Datanglah Surga!) yang dikarang oleh Jiraiya. Satu hal yang menarik dari Kakashi adalah mulutnya tidak pernah diperlihatkan kepada pembaca. Mulutnya selalu ditutupi, tidak hanya saat ia bertugas tetapi baik waktu tidur [dengan buku Icha Icha Paradise nya] maupun waktu di tempat permandian [dengan handuk]. Dalam anime, Naruto,dkk pernah mencoba melihat wajah Kakashi, namun usaha mereka gagal.

Jurus andalan: Chidori(Kakashi menyebutnya Raikiri, yang artinya ‘pedang petir’ setelah berhasil memotong petir dgn chidori.)

Nah..

mareka ber3 tergabung dalam satu kelompok yang namanya Team7. tentunya Kakashi sebagai ketuanya.

Mereka manjalankan berbagai misi yang berbahaya, seperti misi mengawal seorang penduduk negeri air, yang nantinya Kakashi akan melawan Zabuza dan Haku.

Team7

team_seven

Kakashi, Naruto, Sakura, Sasuke.

Endingnya;

  • Naruto vs Sasuke

Diperbatasan negara Hi Naruto berniat membawa kembali Sasuke ke Konoha namun keduanya malah bertarung dengan saksi patung para pendiri konoha Hokage Pertama dan Madara Uchiha (pendiri klan uchiha). saat pertarungan segel Kyuubi lepas satu sementara Sasuke memasuki Joutai 2 dan pertarungan itu dimenangkan oleh Sasuke karena Sharingannya telah bangkit dan berada pada level 3 (setingkat dengan Kakashi)

Yeww!! pas berantem seru banget…

Naruto V.S Sasuke.gif

. [pukul aja!! ayo.. pukul terus..!!]

Naruto v.s Sasuke.gif . [bawa pulang sasuke..!! hajar...!!]

.

.

.

Berlanjut di Naruto Shippuuden…^^

No comments:

Post a Comment