Monday, November 2, 2009

Manga Naruto


Akhir - akhir ini waktu saya banyak sekali tercurah untuk hal ini. Manga -> “Komik Animee” dari Jepang ini menarik perhatian saya, untuk sekedar menghabiskan waktu atau melepas penat setelah aktivitas seharian.

Lumayan banyak juga judul manga yang sudah saya baca, tetapi yang mencuri perhatian saya ada : Kung Fu Boy, Shaolin, Slam Dunk, Flame of Recca, dan sekarang yang sedang saya rajin baca adalah Naruto.

Cerita perjalanan seorang bocah yang ingin menggapai cita - cita sebagai ninja yang paling kuat yang dapat melindungi semua orang yang sekarang gemar saya baca. NARUTO, judul itu yang saat ini banyak menyita waktu saya, dan parahnya lagi terkadang saat waktu lenggang di kantor saya sempatkan membuka website dan membacanya di kantor.

Cerita yang menurut saya bagus, bahkan sangat bagus. Masalah tentang kemauan yang tangguh, sahabat, cinta, dan yang sangat bagus pengorbanan untuk orang - orang yang ada di sekitarnya, walaupun mereka tidak selalu respect terhadapnya.

Terlahir dengan “Image” yang tidak bagus karena ada yang mengatakan orang tua Naruto meninggal dikarenakannya, ada pula yang mengatakan Naruto adalah jelmaan monster yang pernah menyerang desa dan menyebabkan kehancuran. Akibat itu hampir tidak ada yang mau dengannya, itu menjadikanya seorang anak yang super nakal yang tidak memperdulikan orang lain sampai dimana Naruto menemukan & masuk didalam perguruan ninja.

Pada mula Naruto sangat susah mempelajari jurus - jurus (baca : Ilmu / jutsu) yang di ajarkan di perguruan, dikarenakan Naruto suka sekali bercanda dan tidak memperdulikan gurunya, sampai dimana Naruto dapat mempergunakan jurus untuk menolong gurunya. Gurunya saat itu yang pertama sayang terhadap Naruto. Jurus yang sangat susah dipelajari & sekarang menjadi senjata andalan yang selalu digunakan Naruto adalah Jurus bayangan / ganda (Kage Bun Shin), bahkan Naruto bisa mengganakannya sampai 1000 dan tidak bisa ditiru oleh orang lain(1000 bayangan).

Naruto mempunyai seorang teman dekat yang ia anggap sebagai panutan, saudara serta lawan (karena ilmu naruto selalu dibawahnya). Uchiha Satsuke yang sampai nanti merupakan orang yang Naruto lindungi walaupun nanti Satsuke bakal menjadi musuh dari Naruto, dan hal yang menjadi sangat sulit adalah menyadarkan Satsuke tanpa membunuhnya / melukainya. Dilema seperti ini yang sangat menarik dari cerita ini dimana rasa sayang yang teramat sangat terhadap sahabat tetapi sang sahabat ingin menghancurkan segala sesuatu yang dekat dengan Naruto.

Ada segi yang menarik juga dari manga ini, cerita cinta juga menyelimuti Naruto, dimana dari pertama masuk akademi(perguruan) ia terpikat dengan seorang gadis bernama Haruno Sakura, sayang Naruto bertepuk sebelah tangan sebab Sakura telah menyukai Satsuke. Disisi lain ada seorang gadis yang diam - diam & telah lama jatuh hati terhadap Naruto, dia telah lama mengamati Naruto semenjak dari tidak becusnya Naruto menguasai ilmu sampai ahli dalam menggunakan ilmunya. Seseorang yang selalu men-support walaupun tidak terang - terangan dihadapan Naruto, itu dikarenakan Hinata akan gugup bahkan terkadang sampai pingsan bila Naruto berada di dekatnya. Hyuuga Hinata adalah satu - satunya perempuan yang sangat menyukai Naruto, akan tetapi Naruto tidak melihat sebaliknya, padahal semua teman temannya telah mengetahui bahwa Hinata sangat suka terhadap Naruto. Kediaman Hinata yang membuat Naruto menganggap bahwa Hinata salah satu Teman Baiknya, tidak lebih.

Dalam cerita Naruto yang telah dewasa saya mendengar bahwa nantinya Sakura mulai suka dengan Naruto, akan tetapi Naruto yang telah mengetahui bahwa Hinata selama ini memendam perasaan padanya mulai menunjukkan balasan & sayang dengan Hinata. Apa nanti Naruto memilih Sakura / Hinata saya juga belum baca sampai di bagian itu, dan itu juga yang membuat saya terus membaca manga ini.

Tapi saya lebih senang jika Naruto bersama Hinata, tapi saya bukan pengarangnya ya jadi tidak tahu dimana akhirnya. Karya Masashi Kishimoto ini saya beri A+ / nilai 99.

No comments:

Post a Comment