Monday, November 2, 2009

Naruto bertugas

Naruto 3novenber 2009

Posted by hanjaya839 in Anime.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

uzumaki_naruto.jpg

Seberapa jauh pengalaman ANDA tentang Anime Naruto?

Seorang anak bernama Uzumaki Naruto berasal dari desa Konohagakure yang juga sering disebut desa Konoha. Desa ini dipimpin oleh seorang Hokage dan Naruto berusaha untuk menjadi Hokage di Konohagakure (padahal ayahnya sendiri juga seorang Hokage). Dalam anime ini, pertumpahan darah akibat luka diperlihatkan dengan nyata. Uzumaki Naruto memiliki juubi yang disegel oleh Hokage keempat (Namikaze Minato) yang ternyata adalah ayahnya sendiri dibantu dengan Uchiha Madara (pencipta klan Uchiha dan Sharingan). Selain itu, ternyata Uzumaki Kushina adalah ibu kandung Naruto. Warga desa Konoha tidak menyukai Naruto karena juubi yang ada di dalam diri Naruto telah menghancurkan desa sebelum Ia lahir. Ia memulai kehidupannya bersama Hatake Kakashi, Haruno Sakura dan Uchiha Sasuke sejak ditentukan kelompok untuk ujian Chunnin. Naruto dan Sasuke selalu bersaing menjadi ninja yang terbaik. Lalu, Sasuke akhirnya mengikuti alur dari Orochimaru yang ingin menghancurkan desa Konoha karena Sasuke merasa iri kepada Naruto yang dapat melawan Gaara saat penghancuran Desa dan dia merasa Naruto lebih kuat darinya. Dan akhirnya Naruto dilatih oleh Jiraiya diakhir cerita part I selama kurang lebih dua setengah tahun.

haruno_sakura.jpg
Setelah dua setengah tahun berlalu, Naruto dan teman-teman sedesanya menjadi umur 15 tahun ada pula yang 16 tahun, Masashi Kisimoto mengubah nama Naruto ini menjadi Shippuuden atau part II (sebelumnya part I). Dalam edisi ini, Naruto, Kakashi, dan Sakura berusaha mengambil kembali Sasuke dari tangan Orochimaru dengan Kakashi yang digantikan Yamato sebagai sesama Anbu seperti Kakashi dan Sai sebagai anggota baru pengganti Sasuke, tapi ditambah lagi musuh-musuh dari team Akatsuki yang tujuannya untuk mengumpulkan kesembilan juubi dan juga menguasai dunia (yang pastinya disemua anime pasti tujuannya buat nguasain dunia kan). Ketika ditengah cerita, akhirnya Naruto, Sakura, Yamato dan Sai menemukan Sasuke. Jiraiya memutuskan untuk mencari informasi tentang Akatsuki, ketika itu dia pun bertemu kedua muridnya yaitu Pain dan Konan di desa Amegakure yang menjadi tempat kediaman Akatsuki dan saat itu Pain langsung membunuh Jiraiya. Setelah kejadian itu, kembali lagi Kakashi dan Choja yang mati terbunuh oleh pain di desa Konoha, padahal Kakashi termasuk shinobi yang kuat, tapi kenapa harus mati???. Serta, keadaan Naruto yang agak tragis saat melawan Pain. Tsunade pun diam tak bisa berbuat apa-apa di Konoha. Pain yang berarti 6 tubuh, yang mengendalikan adalah Nagato, Ia mengambil salah satu tubuh temannya yaitu Yahiko. Saat Naruto akan mengeluarkan juubi ekor kesembilan, tiba-tiba muncul Yondaime yang menghentikan juubi tersebut. Yondaime tersebut adalah bunshin yang disegel bersamaan dengan kyubi di tubuh Naruto, sebelum Yondaime mati, untuk mencegah keluarnya kyubi ekor-9. (itu baru beberapa dari Shippuden)

deidara.jpg

Selingan :

Kakashi Gaiden

Kakashi Gaiden adalah cerita zaman Kakashi waktu kecil bersama teman sekelompoknya. Dulu, Hatake Kakashi mempunyai guru yang bernama Namikaze Miinato (Hokage keempat, ayah Naruto) dan teman setimnya yang bernama Uchiha Obito dan Rin. Kisahnya, Kakashi dulu tidak mempunyai mata Sharingan karena matanya adalah milik Uchiha Obito. Pada saat perang di Konoha, Kelompok Kakashi maju untuk melawan para musuh tapi saat itu, mata Kakashi sebelah kiri terkena sabetan pedang dari shinobi lain. Setelah mereka selamat, saat mereka bersembunyi di dalam gua, batu-batu di dalamnya runtuh, untuk menyelamatkan Kakashi, Obito yang saat itu juga langsung mendapatkan Sharingan mendorong Kakashi sampai keluar bersama Rin sehingga Obito terluka parah dan menyuruh Rin yang seorang ninja medis untuk mencangkokan mata Sharingannya kepada Kakashi.


Opening dan Ending dari Naruto part I dan part II yang masih akan terus berlanjut :

PART I :
ROCKS, Wind, Haruka Kanata, Harumonia, Kanashimi wo Yasashisa Ni, Viva Rock, Go !!!, Alive, Seishun Kyousoukyoku, Ima Made Nandomo, No Boy No Cry, Ryuusei (tidak ditampilkan di TV), Namikaze Satellite, Mountain a go go two, Re:member, Hajimete kimi to Shabetta, Yura-Yura, Nakushita Kotoba, Speed, Soba ni Iru Kara, Parade, Yellow Moon, Pinnochio, Scenario.

PART II :
Hero’s Come Back, Shooting Star, Distance, Michi~To You All, Kimi Monogatari, Mezamero! Yasei, Blue Bird, Sunao na Niji, Broken Youth, Closer, Long Kiss Good Bye, Bacchikoi!!!, Shinkokyuu, Hotaru no Hikari, My Answer, dll.

Toshiro Masuda sebagai pencipta beberapa Theme anime Naruto.

kakashi.jpg

Selingan :

Akatsuki

Anggota akatsuki ada 12 orang diikuti dengan kematian beberapa anggotanya dan penghianatan Orochimaru pada Akatsuki, ditambah dengan anggota baru yang masuk. Anggota-anggotanya adalah : Uchiha Madara (Tobi), Pain (Nagato), Konan, Zetsu (ada dua tubuh jadi satu), Deidara, Kakuzu, Hidan, Sasori, Orochimaru, Uchiha Itachi, dan Hoshigake Kisame. Jika anda mengenal Kelompok Akatsuki, apa anda tau ciri-cirinya? Cirinya adalah sebagai berikut ini :
Pertama, mereka menggunakan jubah berwarna hitam panjang dengan hiasan beberapa awan merah. Kedua, saat pertama mereka datang pasti memakai topi jerami dengan lonceng (bukan lonceng sih). Ketiga, mereka menjalankan tugas tiap kelompok dua orang, zetsu itu sudah dua orang jadi satu. mungkin hanya itu yang diketahui, untuk sisanya anda bisa mencari sendiri. kalo dipikir-pikir kelompok akatsuki lumayan keren yah? Tujuan Akatsuki antara lain yaitu : uang yang banyak agar dapat menguasai peperangan dunia shinobi dan menaklukan DUNIA ini……

Mata dalam dunia Shinobi

Di dalam dunia shinobi ada tiga mata terkuat, Rinnegan, Sharingan, Byakugan. Masing-masing mempunyai kekuatan tersendiri. Dahulu, Rinnegan dimiliki oleh Rikkudo Sannin dan sekarang Pain, pemimpin akatsuki. Sharingan, dimiliki klan Uchiha, kecuali Kakashi. Byakugan, hanya dimiliki klan Hyuga. Byakugan : merupakan kekkei genkai milik klan hyuga, dapat langsung dikenali dari mata anggota keluarga ini yang seakan tanpa warna. Dengan Byakugan, seseorang dapat melihat pusat dan aliran chakra lawan dan 360 derajat berkeliling. Kelemahannya hanya ada pada satu titik buta, yakni dekat pangkal tengkuk. Pandangan neji mampu menjangkau hingga jarak 800 meter. Ciri rinnegan dalah lingkaran pada bola mata. Orang yang pertamak kali memiliki rinnegan dikenal Rikudou Sennin, sosok yang dianggap sebagai pendiri dunia ninja. Menurut legenda, rinnegan adalah senjata yang dapat menciptakan dunia dan damai dan juga dapat menghancurkannnya. Pain adalah satu-satunya orang yang kini diketahui memiliki rinnegan namun mengapa sampai bisa demikian masih diliputi misteri.

Uchiha Madara

Dulu ada seorang gadis Hyuga yang jatuh cinta pada seseorang yang bukan berasal dari Konoha. Ia menikahi pria ini walaupun klan Hyuga protes. Tapi pria ini sebenarnya bukan manusia, pria ini bernama Sojobo dan dia adalah Raja Tengu. Sojobo adalah Konoha Tengu, sebagai Raja Tengu, ia memiliki berbagai kekuatan ajaib. Dengan kipasnya ia dapat membuat badai (tengu no uchiwa/ kipas tengu). Ia bisa teleport dan telepati. Sojobo juga bisa berubah menjadi makhluk lain, ia berubah menjadi manusia agar dapat berinteraksi di Konoha. Lalu setelah gadis Hyuga itu menikah dengan Sojobo, 2 tahun kemudian gadis Hyuga itu melahirkan dua orang anak laki-laki. Sojobo menamainya Uchiha, Uchiha Madara untuk anak pertamanya. Nama Uchiha berasal dari Uchiwa yang berarti kipas. Seperti yang kita tau sekarang, kipas menjadi simbol klan Uchiha. Semuanya menjadi baik, Uchiha Madara tumbuh menjadi shinobi yang kuat. Dia tidak hanya mewarisi kekkei genkai dari ibunya, tapi dengan darah tengu dalam dirinya, byakugan berevolusi menjadi bentuk yang lebih mengerikan yaitu Sharingan.

Madara juga mengembangkan sharingan menjadi Mangekyou Sharingan. Ia dapat melakukan 3 jurus sharingan, Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susanoo. Karena keberaniannya dan kekuatannya, Madara menjadi pahlawan pada saat ia remaja. Ia menjadi teman baik Shodaime (Hokage pertama) dan mengambil tanggung jawab untuk melindungi desa bersama. Madara mendirikan pasukan polisi Konoha dan bersumpah melindungi dengan nyawanya sendiri. Saat Madara beranjak dewasa, ia mulai mengetahui semuanya, Sojobo akan mengambil tubuh Madara saat Madara dewasa. Madara shock dan marah. Ia tidak akan menyerahkan tubuhnya begitu saja, setidaknya dengan pertarungan. Tapi ia tau bahwa tidak mudah melawan ayahnya yang seorang raja tengu. Akhirnya ia memutuskan untuk meminta bantuan kepada sang bijuu legendaris, Kyuubi. Kyuubi sangat tertarik dengan kemampuan Madara. Sebuah perjanjian rahasia dibuat antara Kyuubi dan Madara. Kyuubi setuju untuk meminjamkan chakra dan kekuatannya kepada Madara. Lalu Madara menguasai jurus-jurus elemen api (katon no jutsu) dan dapat mengeluarkan api yang dpat membakar 7 hari 7 malam dengan Amaterasu. Tapi dengan kekuatan baru dan terbatas dari Kyuubi, Madara masih belum bisa mengalahkan ayahnya. Ia tidak dapat mengalahkan ayahnya tetapi akhirnya ia hanya dapat menyegel ayahnya. Tetapi segel ini adalah segel spesial, untuk mematahkan segelnya membutuhkan chakra Kyuubi dan 3 pengguna Mangekyou Sharingan. Madara berpikir tidak akan ada yang bisa mematahkan segel ini dan ayahnya akan tersegel untuk selamanya. Tapi ini akan membawa klan Uchiha kepada suatu peristiwa berdarah… (Itachi) Pada akhirnya, Madara akan mengambil mata adiknya dengan tujuan melindungi desa Konoha, tapi orang-orang desa mengira Madara tidak tau diri karena mengambil mata adiknya, sebenarnya adiknya yang memberikan matanya.

Macam-macam Juubi :1-chibi-shukaku

Ichibi no Shukaku
Jinchuriki : tiada, dahulu Gaara
Kebolehan : Boleh mengeluarkan bebola angin beserta chakra.
Status : ditangkap akatsuki


Nibi no Nekomata2-chibi-nekomata
Jinchuriki: Yugito
Kebolehan: Mengeluarkan api, kuasa lain -tidak diketahui.

Status : Ditangkap Akatsuki


Sanbi no Genbu3-chibi-sanbi2
Jenis makhluk: Makhluk seakan-akan kura-kura
Jinchuriki: Tiada
Status: Ditangkap oleh Akatsuki


Yonbi no Yokou
Jenis makhluk: Tidak diketahui, kemungkinan sejenis Soko (berekor empat dan berbisa dan campuran ayam jantan dan reptilia)4-chibi-yonbi
Jinchuriki: Tidak diketahui
Status: Ditangkap oleh akatsuki


Gobi no Hokou5-chibi-gobi
Jenis makhluk: Tidak diketahui, berkemungkinan sejenis Hoko (anjing berekor lima dan tinggal di hutan)
Jinchuriki: Tidak diketahui
Status: ditangkap akatsuki


Rokubi no Raijuu6-chibi-rokubi
Jenis makhluk: Tidak diketahui, berkemungkinan sejenis Raiju (hewan yang mempunyai kuasa petir)
Jinchuriki: Tidak diketahui
Status: Tidak diketahui


Shichibi no Makumori
Jenis makhluk: Tidak diketahui, berkemungkinan sejenis Kaku – badge berekor tujuh, dianggap unsur tanah, berupaya menukar dirinya 7-chibi-sichibimenggunakan tanah liat.
Jinchuriki: Tidak diketahui
Status: Tidak diketahui


Hachibi no Hachimata8-chibi-hachibi
Jenis makhluk: Tidak diketahui, berkemungkinan sejenis kerbau berekor delapan (gambarnya ular???)

Jinchuriki: Tidak diketahui
Status: Tidak diketahui

Kyubi no Youko

9-henge-kyuubi


Jenis makhluk: Kitsune (Musang)
Jinchuriki: Uzumaki Naruto
Status : masih pada tubuh Naruto


Selingan :

Clan

DI desa Konohagakure ada dua klan terkuat, yaitu clan Uchiha dan Hyuga. Clan Uchiha pertama kali jauh lebih kuat dari pada Hyuga, tapi karena keluarga Uchiha dibantai habis semua oleh Uchiha Itachi dan disisakan seorang adiknya Uchiha Sasuke, jadi clan Uchiha sudah dianggap musnah. Di clan Uchiha memiliki mata Sharingan yang berfungsi untuk memakai dan menangkis genjutsu. jenis genjutsu terkuat adalah Mangekyou Sharingan seperti yang dimiliki Uchiha Madara. Sharingan memiliki 3 jurus, yaitu Amaterasu, Susano’o dan Tsukiyomi. Tsukiyomi adalah jurus untuk menjebak lawan dalam dimensi lain, Amatersau adalah jurus untuk mengeluarkan api hitam yang melahap apapun yang dilewatinya, dan Susano’o adalah teknik untuk memanggil monster, dan penyegelnya adalah Totsuka. Namun, penggunaan mata sharingan yang secara terus-menerus dan berlebihan menyebabkan kebutaan, seperti yang dialami Uchiha Madara.

Beberapa profile tokoh naruto :

Nama : Uzumaki Naruto
Tanggal lahir : 10 Oktober
Umur : 12-13 shippuden 15
Desa : Desa Konohagakure (daun tersembunyi)
Gol. Darah : B
Warna mata : Biru
Warna rambut : Pirang
Tinggi : 147,5 cm
Berat : 40,6 kg

Nama : Haruno Sakura
Tanggal Lahir : 18 Maret
Umur : 12-13 shippuden 15
Desa : Desa Konohagakure
Gol. Darah : O
Warna mata : Hijau
Warna rambut : Pink
Tinggi : 150,1 cm
Berat : 35,9 kg

Nama : Uchiha Sasuke
Tanggal lahir : 23 Juli
Umur : 12 shippuden 15
Desa : Konohagakure
Gol. Darah : AB
Warna mata : Hitam, merah jika sharingan
Warna rambut : Biru tua
Tinggi : 150.8 cm
Berat : 42,3 kg

Nama : Hatake Kakashi
Umur : 27 shippuden 29
Tanggal lahir : 15 September
Gol. Darah : A
Desa : Konohagakure
Warna rambut : Putih
Warna mata : Hitam kanan, sharingan kiri

No comments:

Post a Comment